Selamat Datang di Blog KEMPE yang tersaji banyak informasi

Saturday, May 21, 2016

BERWISATA DI CURUG BANYUNIBO,JURANG PULOSARI DAN SENDANG NGEMBEL


            Bagi kalian yang belum pernah datang kesini pasti akan menyesal, Kedua wisata ini sangat terpencil keberadaannya yaitu di tengah desa yang beum tentu semua orang mengetahuinya.
Curug Banyunibo berada di Dusun Kabrokan Kulon, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Menurut petugas parkir di sana, Curug ini belum didaftarkan di dinas pariwisata secara resmi. Walau begitu, tempat ini sudah didatangi oleh pengunjung setiap harinya sekalipun belum banyak. Ada dua pintu untuk bisa menuju tempat ini. Kami berjalan menuju lokasi dengan suasana alam yang erat dengan alam ‘ndeso’ yang indah dan rindang. Banyak pepohonan, melewati sungai kecil ditambah dengan kicauan burung yang menambah keaslian alam di tempat ini. Dari kejauhan, tampaklah sebuah air terjun yang gagah berdiri dengan gemercik airnya yang sangat menggoda. 
Awalnya kami hanya berfoto di aliran sungainya yang dangkal. Namun karena keseruan pengunjung lain yang bisa mencapai atas air terjun ini, akhirnya kami tergoda untuk naik setapak demi setapak dan mengabadikan momen yang penuh dengan keindahan alam ini. Curug Banyunibo ini lebih mirip seperti lereng jurang dari bebatuan kapur yang kemudian dilewati oleh aliran air. Airnya sangat jernih, dengan pantulan warna kehujauan yang berasal dari tanaman lumut yang tumbuh di antara sela-sela bebatuan. Air yang mengalir cuma tergantung musim hujan atau tidaknya, jika musim kemarau air di banyunibo hanya sedikit yang mengalir tetapi jika musim hujan maka air yang mengair sangat deras hal tersebut dapat menarik wisatawan untuk mendatanginya.

  



Mari lanjut ke wisata selanjutnya......


Lokasi Jurang Pulosari tak jauh dengan lokasi Curug Banyunibo, Perjalanan menuju Jurang Pulosari pun tak kalah menantang. Jalan setapak dengan cor blok yang naik turun dan sedikit berkelok pun tetap setia menemani sepanjang perjalanan hingga akhirnya kami terhenti di sebuah halaman rumah warga yang lumayan luas yang di depannya tertulis “PARKIR DISINI”. Sebenarnya ada pintu masuk yang lainnya di mana lokasi parkirnya lebih dekat dengan obyek wisatanya, namun karena kami belum mengetahui dengan jelas, jadi kami pilih parkir di tempat ini.
            Dari kejauhan, kami sudah mendengar riuhnya suasana di bawah sana, sepertinya pengunjungnya lebih banyak daripada di Curug Banyunibo. Akhirnya semakin mendekat, kami membuktikan sendiri banyaknya pengunjung yang memadati tempat ini. Bukan hanya domestik, turis asing pun tak ingin ketinggalan untuk mandi di air terjun yang segar dan dipenuhi nuansa ndeso ini. Semakin turun, sampailah kami di tempat yang paling dipenuhi oleh pengunjung yang berantusias untuk menikmati sensasi air terjun ini.Jurang pulosari juga tak kalah indahnya dari banyunibo, Kalau Jurang pulosari hanya sedikit rendah tempatnya air mengalir.




Lanjuttttttttttt,........

Kali ini kita akan lanjut ke wisata selanjutnya yaitu SENDANG NGEMBEL, yak wisata yang baru selesai di bangun yang terletak di dusun beji sendangsari pajangan bantul, Disini kita bisa bersantai duduk di sebuah gasebo yang teretak di pinggir sendang yang suasananya sangat sejuk sambil makan camilan untuk teman ngobrol maupun menikmati pemandangan yang ada. Sendang Ngembel yaitu air yang jernih yang datang dari beberapa sumber mata air asli, Maka dari itu air yang ada tidak akan bisa habis meski sudah bertahun-tahun.

  



Ayoooo buruan datang dan nikmati keindahan wisata tersebut, ajak pacar keluarga kerabat untuk berkunjung, di jamin tidak akan menyesallllllll.....................

No comments:

Post a Comment